Kominfo Bondowoso Gelar Sosialisasi Bahaya Kejahatan Cyber

oleh -
Sosialisasi Kominfo Bondowoso (Eko Priyanto/Kabarjatim)
Sosialisasi Kominfo Bondowoso (Eko Priyanto/Kabarjatim)

BONDOWOSO-Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Bondowoso menggelar Sosialisasi Pengawasan dan Pengamanan Informasi Pemerintah Daerah Tahun 2018. Acara ini bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat bagaimana cara memberikan dan memperoleh sumber informasi secara benar dan juga bahaya kajahatan Ciber serta sanksi pidana kepada masyarakat yang memberikan informasi salah di Media Sosial.

Kominfo Bondowoso juga mengundang sekitar 200 orang yang terdiri dari perwakilan Aperatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bondowoso,perwakilan Mahasiswa,Badan Eksekutif,dan perwakilan Ormas di Bondowoso.

Hadir sebagai penyaji materi yaitu dari perwakilan Polres Bondowoso,Kejari,KPU,dan Panwaslu Bondowoso. Mewakili Kadis Kominfo,Kepala Seksi Pengamanan dan Pengawasan Informasi Dinas Kominfo Bondowoso Syahrial Fary menjelaskan, acara ini lebih menitik beratkan bagaimana masyarakat menerima informasi dan aturan mainnya.

“Kita berharap kapeda seluruh audensi dan masyarakat luas bisa memanfaatkan informasi secara luas,benar dan utuh,tidak sepotong-potong,apalagi sebentar lagi Bondowoso akan menghadapi Pilkada.maka dalam pertemuan ini kita menggandeng Polres yang memang berkompeten dibidang Ciber,Kejaksaan,KPU dan Panwas ” tegas Syahril Kamis (31/5/2018).

Acara Sosialisasi ini memang baru pertama kali dilaksanakan oleh Pemkab Bondowoso melalui Dinas Kominfo dan akan direncanakan menjadi agenda rutin,karena memang sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk menfasilitasi pemberian informasi kepada masyarakat.
@VIN