KODIM 0817/Gresik Mengenalkan Tugas TNI Kepada Siswa Siswi TK

oleh -

GRESIK – Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0817/Gresik yang dibawah Komando Kepemimpinan Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos dari Komandan Distrik Militer (Dandim) 0817/Gresik, telah dikunjungi oleh siswa-siswi dari TK Muslimat NU 29 Mahkota Gresik.

Kunjungan pada Rabu (23/1/2019) pukul 08.00 WIB dalam rangka kegiatan, “Pengenalan Sejak Dini akan nilai-nilai kedisiplinan, semangat dan kejuangan Prajurit TNI”.

Ratusan siswa Taman Kanak-kanak (TK) Muslimat NU 29 Mahkota Gresik mendatangi Kantor Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0817/Gresik di Jl. Raya Kartini No.33 Gresik untuk belajar tentang kedisiplinan sejak usia dini dan mengetahui kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai Garda Terdepan dalam menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Para siswa TK ini mengikuti latihan yang didemontrasikan dari peragaan prajurit TNI Kodim 0817/Gresik. Mulai kegiatan Militer Peraturan Baris-Berbaris (PBB), Pengenalan latihan Upacara Bendera serta latihan Perang.

Tujuan kunjungan tersebut di utarakan oleh Kepala Sekolah TK Muslimat NU 29 Mahkota Gresik, Lulu.

” Kegiatan kunjungan ke Kodim 0817/Gresik ini dilakukan untuk mengenalkan Jati Diri TNI kepada anak-anak, supaya anak-anak ini termotivasi untuk punya semangat yang besar dalam meraih cita-citanya kedepan dan bagi yang belum memiliki cita-cita bisa bercita-cita menjadi TNI, ” ujarnya.

Anak-anak TK tersebut, nampak asik sekali mengikuti latihan ala TNI, walaupun harus merayap di lapangan yang dipenuhi rumput. Dengan penuh semangat keberanian dan percaya diri anak-anak mengikuti latihan bersama Prajurit Kodim.

” Senang melihat anak-anak bisa bermain dan belajar bersama TNI. Semoga terwujud cita-cita anak-anak, ” tambah Lulu.

Kapten Inf Asrol Pasiops 0817/Gresik mengatakan bahwa, Komando Distrik Militer 0817/Gresik yang merupakan satuan Teritotrial TNI AD yang mencakup dimensi satuan dibawahnya yaitu Koramil jajaran.

” Tugas pokok Kodim 0817/Gresik sebagai satuan teritorial yang mengemban tugas dalam menjaga kedaulatan dan keamanan dengan bermarkas di wilayah Kabupaten Gresik,” kata Kapten Asrol.

Lebih lanjut Kapten Asrol mengatakan bahwa kawasan teritorial mengandung arti mengutamakan pembinaan teritorial. Kita mengutamakan pembinaan kepada masyarakat di wilayah Gresik.

Di akhir kegiatan, Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto mewakili Dandim telah menerima secara simbolis sebuah cinderamata dari Kepala Sekolah TK Muslimat NU 29 Mahkota Gresik.