Kiai Ma’ruf: Kalau Ada Warga NU di Jatim Yang Tidak Pilih Nomer Satu, Itu Keterlaluan

oleh -

SURABAYA – Cawapres KH Ma’ruf Amin, warga Jawa Timur keterlaluan jika tidak memilih pasangan capres nomor urut 01 Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin. Sebab, katanya, Jatim merupakan basis terbesar NU di Indonesia.

“Makanya kalau ada warga NU di Jatim yang tidak pilih 01, keterlaluan,” kata Kiai Ma’ruf, saat menghadiri acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Bravo-5 Jatim (relawan pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin) di Hotel Samator, Surabaya, Kamis (24/1/2019).

Menurutnya, pasangan ini yang diusung sembilan partai politik (parpol) harus menang. Dari sembilan parpol itu, ada dua parpol yakni PKB dan PDIP merupakan partai besar di Jatim.

“Jatim adalah wilayahnya PDIP dan PKB. Maka harus menang besar di Jatim. Di sini markasnya ormas Islam terbesar, yaitu NU,” katanya.

Dia menilai, modal paling besar untuk menang adalah menjual kinerja dan keberhasilan Jokowi selama memimpin. Ada sejumlah program dan kebijakan yang mengena langsung ke masyarakat.

Di antaranya, infrastruktur, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH) dan program – program lainnya.

“Kalau ada yang bilang (Jokowi) tidak ada prestasi, ente tidur, harus bangun melek, harus disampaikan ke masyarakat,” ujarnya.

 

Editor : Nurul Arifin