Khofifah: Tidak Ada Persiapan Khusus Menjelang Pelantikan

oleh -

SURABAYA – Presiden Joko Widodo akan melantik Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di Istana Negara pada Rabu sore, 13 Februari 2019. Khofifah pun mengaku tidak ada persiapan khusus pada pelantikan tersebut.

“Pelantikannya rencananya besok Rabu sore di Istana Negara. Tapi saya tidak ada persiapan khusus. Semuanya sudah siap, karena memang sudah disiapkan oleh Pemprov Jatim,” kata Khofifah, usai acara perpisahan Soekarwo-Saifullah Yusuf sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi, Senin malam (11/2/2019) kemarin.

Ia mencontohkan, baju, kerudung dan sepatu serba putih untuk prosesi pelantikan sudah siap. Bahkan semua keperluan untuk pelantikan telah berada di Jakarta. “Intinya sudah siap semua, tinggal dipakai aja,” tanbah Gubernur Jatim terbaru ini.

Khofifah memiliki jadwal padat, mengingat dia sebagai Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN), pendukung capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Demikian juga wakilnya Emil yang kesehariannya bertugas sebagai Bupati Trenggalek.

Kali ini, Khofifah akan standby untuk mempersiapkan diri pada acara pelantikan yang akan digelar di Istana Negara pada Rabu lusa. Selain beristrihat, Khofifah khawatir ada perubahan jadwal pelantikan, mengingat menyesuaikan agenda Presiden Jokowi.

“Jadi kami akan standby sehari sebelum pelantikan. Jadi saya akan berangkat ke Jakarta Selasa besok, takutnya dimajukan,” kata kadern NU itu, yang akan menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur untuk periode 2019-2024.

Editor. :  Rusmiyanto