Khofifah Target RP100 Miliar Transaksi di Jatim Fair 2019

oleh -

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi membuka Jatim Fair ke-10 di Grand City Surabaya, Selasa (8/10/2019). Transaksi pada pameran yang digelar mulai 8-13 Oktober itu ditarget mencapai Rp100 miliar.

“Dengan pagelaran Jatim Fair ini, tentu akan memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat Jatim,” kata Khofifah, dalam sambutannya.

Khofifah mengatakan, kegiatan Jatim Fair merupakan rangkaian HUT ke-74 Provinsi Jatim tahun 2019. Pada acara itu, ada sekitar 540 stand produk UMKM hingga kerajinan tangan, berasal dari dalam dan luar negeri.

“Kami ingin Jatim Fair ini menjadi ajang penciptaan entrepreneur baru bagi pelaku UMKM lainnya. Jikalau Ibu Kota Indonesia jadi dipindah ke Kalimantan, maka acara ini akan menjadi acara terbesar se- Indonesia,” katanya.

Menurut Khofifah, pihaknya terus berbenah dalam menyelenggarakan Jatim Fair dalam setiap tahunnya. Khofifah menyebut menyiapkan beragam acara menarik untuk memeriahkan Jatim Fair 2019 ini.

Di antaranya, menyuguhkan talkshow, demo produk, pesta mainan anak indoor dan outdoor, launching product, display sampling, aneka lomba dan doorprize, bazar hingga gebyar diskon.

“Saya yakin pagelaran Jatim Fair tahun ini akan meninggalkan kesan mendalam, karena akan ada banyak kejutan selama Jatim Fair digelar,” kata mantan Menteri Sosial (Mensos) ini.(Noe)