Khofifah Siap Damaikan Konflik Suporter Persebaya-Arema

oleh -

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ingin konflik Bonekmania suporter Persebaya Surabaya, dan Aremania suporter Arema FC Malang damai. Bahkan Khofifah menyatakan siap menjadi mediator suporter kedua klub tersebut.

Hal itu disampaikan Khofifah di sela acara penyambutan pemain Timnas U-22 yang berasal dari klub di Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat malam (2/3/2019). Dalam acara itu, Khofifah berada di tengah diapit kedua pemain Persebaya dan Arema FC. Kedua pemain tersebut yakni Hanif Sjahbandi (Arema FC) dan Rahmat Irianto (Persebaya Surabaya).

“Saya siap banget jadi mediator (kedua klub Persebaya dan Arema),” kata Khofifah.

Khofifah yang bersanding di antara Rahmat dan Hanif mengatakan jika kedua pemain bisa bersatu dalam Timnas U-22, dia ingin suporternya juga bisa bersatu.

“Gini loh teman-teman, ini ada Persebaya, ini ada Arema. Jadi kalau misalnya pemainnya, atletnya itu sudah bersinergi, tentu kita semua berharap bahwa suporternya juga bersinergi,” kata Khofifah. 

Di kesempatan itu, Khofifah mengatakan sangat mengapresiasi prestasi para pemain. Terlebih, beberapa pemain besar di Jawa Timur. Khofifah berharap para pemain bisa mempertahankan prestasinya.

“Jadi Grahadi ini akan menjadi bagian yang bisa memberikan saksi atas prestasi mereka dan Grahadi ini akan menjadi bagian dari pertemuan para olahragawan yang mendedikasikan hidupnya dan seluruh energi positifnya untuk bangsa dan negara,” kata Khofifah.

Editor. : Rusmiyanto