Khofifah Restui Setiajit Maju Pilkada 2020

oleh -

SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa merestui bawahannya maju pada Pilkada Serentak 2020. Dia adalah Kepala Dinas ESDM Jatim Setiajit yang maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Tuban.

“Saya sudah bertemu dan menyampaikan langsung ke Bu Gubernur. Alhamdulillah Bu Gubernur mendukung dan merestui saya maju,” kata Setiajit, di Surabaya, Selasa (10/9/2019).

Setiajit mengaku bertemu Khofifah di Gedung Negara Grahadi Senin kemarin. Tujuannya melaporkan sejumlah program kegiatan ESDM Pemprov Jatim.

Dalam kesempatan itu, Setiajit memberanikan diri menyampaikan niatnya ke Khofifah untuk maju pada Pilbup di Kabupaten Tuban. Mendengar hal itu, kata Setiajit, Khofifah tak hanya merestui, bahkan memberi arahan kepada Setiajit.

“Salah satu arahan Bu Gubernur adalah agar segera melakukan turba (turun ke bawah) dan door to door ke masyarakat. Bahkan Bu Gubernur memberikan tagline, yakni door to door campaign (DDC). Istilah itu spontanitas disampaikan Bu Gubernur,” kata Setiajit.

Yang lebih menyentuh, Khofifah menyarankan Setiajit agar selalu menjaga perasaan warga Tuban. Sebab terkadang, para kandidat lupa menjaga perasaan masyarakat sangatlah penting.

“Jaga perasaan rakyat dan sejahterakan rakyat, dan jangan berhenti melakukan perubahan, inovasi dan kemajuan. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan Ibu Gubernur. Apa yang menjadi saran dan masukkan Insya Allah menjadi perhatian saya,” kata Setiajit. vin