Khofifah Ajak Muslimat NU Tolak Segala Macam Hoax

oleh -
Gubernur Jawa Timur Terpilih Khofifah Indar Parawansah_
Gubernur Jawa Timur Terpilih Khofifah Indar Parawansah_

 

JOMBANG-Gubernur Jawa Timur terpilih khofifah indar parawansa meminta kepada para muslimat yang hadir dalam deklarasi jaringan kiai dan santri nasional di alun-alun kabupaten jombang untuk antisipasi serta anti terhadap berita hoax dalam pemilihan presiden 2019.

“Pernah dengar kata hoax, ingat kita sudah deklarasi seluruh warga muslimat menyatakan anti hoax anti fitnah serta anti ghibah,”Ujarnya dalam sambutan saat Deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) di alun-alun Kabupaten Jombang. Sabtu 2 Februari 2019.

selain itu Khofifah juga menghimbau kepada warga muslimat agar mengajak saudara santri serta tetangga kanan-kiri untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan presiden 2019. Cara mengajaknya yakni dengan menyampaikan salamnya kepada Saudara santri serta Tetangga kanan kiri beserta deklarasi.

“Bagaimana cara menyampaikan salam saya bilang saja dapat salam dari khofifah,”Imbunnya.

Untuk untuk memastikan salamnya tersampaikan kepada parah tetangga serta keluarga peserta deklarasi yang hadir khofifah meminta dua orang perwakilan dari deklarasi yang hadir untuk mengurangi salamnya tersebut.

Dua orang perwakilan yang merupakan ibu rumah tangga serta penjual warung di desanya dengan lantang dan mengucapkan salam dari ibu khofifah.

“Dapat salam dari bu khofifah jangan lupa pilih nomor satu bapak jokowi,” ujar salah satu Perwakilan yang naik ke panggung deklarasi.

Sebelumnya, Ribuan massa dari seluruh kabupaten jombang menghadiri Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) yang diselenggarakan di alun-alun kabupaten setempat.

Nampak hadir dalam deklarasi tersebut ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Erick Thohir, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansah, Bupati Jombang Munjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang, Surambah serta Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur.

 

Editor : Nurul Arifin