KH Baharudin Toyib Pasuruan Beri ‘Wejangan’ Emil Dardak Saat Dampingi Khofifah

oleh -
Suasana Pertemuan Emil Dardak dengan KH Baharuddin Toyib
Suasana Pertemuan Emil Dardak dengan KH Baharuddin Toyib

PASURUAN-Dalam dua hari terakhir, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak ‘Sowan’ ke sejumlah kiai di Pasuruan. Banyak wejangan dan dukungan yang diberikan untuk menjadi semangat dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2017 mendatang.

Salah satunya, Bupati Trenggalek Non Aktif ini ‘Sowan’ ke salah satu kiai kharismatik asal Pasuruan yakni KH Baharuddin Toyib di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Di tempat ini, Emil banyak mendapatkan wejangan dari kiai kharismatik itu. Salah satunya adalah terkait kepemimpinan Jawa Timur.

“Beliau (KH Baharudin Toyib) tadi banyak memberikan wejangan dan menyambut sangat baik kedatangan kami ini,” kata Emil usai berbincang-bincang dengan KH Baharudin Toyib.

Kata Emil, dengan silaturrahim ini akan semakin menambah intensif jaringan-jaringan pesantren yang dimiliki oleh KH Baharudiin Toyib. Tentunya, kegiatan silaturrahim ini akan terus berlanjut. “Pada intinya kunjungan kami ini adalah silaturahmi. Wejangan-wejangan beliau tentunya akan menjadi sebuah komitmen kami untuk kami sampaikan kepada santri-santri beliau. Bahwasanya kami akan membangun komitmen menjadi pemimpin yang bisa membangun umat,” tandas Emil Dardak.

Selama dua hari terkahir, Emil juga berkunjung di beberapa Kiai di Pasuruan. Sebelumnya, Emil ‘Sowan” ke KH. Halim Djasim pengasuh Ponpes Roudlotun Nur Salim, Dorokaton, Pasuruan. Tidak hanya mendapatkan dukungan dan doa restu dari KH. Halim Djasim, Emil Dardak dan istrinya Arumi Bachin juga dinobatkan sebagai santri kehormatan Ponpes Roudlotun Nur Salim Pasuruan.

Emil juga Sowan ke KH. Sholeh Badrudin, pengasuh Pondok Pesantren Ngalah, Purwosari, Kabupaten Pasuruan
. Di tempat ini, Emil mendapat wejangan dan dukungan saat mendampingi Khofifah Indar Parawansah di PIlgub Jatim 2018 mendatang. @VIN