Ketum PBNU Puji Aplikasi Islami KESAN, Gratis Tanpa Iklan

oleh -

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengapresiasi hadirnya aplikasi KESAN bagi keseharian umat Islam di Tanah Air.

Saat diskusi bersama perwakilan aplikasi KESAN pada Kamis (12/12) di kantor PBNU, KH Said Aqil Siroj mengatakan KESAN harus terus menyebarkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

“KESAN harus terus hadir untuk menyebarkan nilai-nilai Islam yang santun, toleran, ramah, serta bermanfaat bagi segenap umat. Tak hanya itu, KESAN juga harus terus menjadi aplikasi Islami yang edukatif,” ujar KH Said.

Gratis dan tanpa iklan, aplikasi KESAN hadir untuk menjadi referensi dan pengingat beribadah bagi umat Islam di Indonesia. KESAN diluncurkan awal (soft-launch) pada bulan Ramadan tahun ini dan telah didownload lebih dari 29 ribu orang.

CEO KESAN Hamdan Hamedan menjelaskan, KESAN didesain khusus untuk menemani penggunannya dan mengingatkan mereka untuk melakukan amalan yang positif dan Islami melalui fitur “alarm kebaikan”.

“Dengan fitur alarm kebaikan, misalnya, kita akan diingatkan untuk ibadah wajib dan sunnah seperti Salat 5 Waktu, Salat Duha, Tahajud, baca shalawat dan Yasin, puasa Senin-Kamis, dan lainnya,” terang Hamdan.
“Setiap hari juga ada kutipan Islami serta artikel yang bersifat edukatif dan menyejukkan di KESAN,” pungkas Hamdan.

Sebelumnya, KESAN juga telah diberi wejangan oleh Habib Luthfi bin Yahya agar senantiasa istikamah dalam dakwah. “Beristikamalah dalam menyebarkan konten-konten Islam yang menyejukkan,” pesan Habib Luthfi.