Ketua Muslimat Sumenep Himbau Masyarakat Tak Termakan Berita Hoax

oleh -
SUMENEP – Ketua Pengurus Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Sumenep, Jawa Timur, Dewi Khalifah meminta agar masyarakat dan jamaah muslimat setempat menolak terhadap berita hoax atau kabar bohong.
Hal itu disampaikan saat acara Maulidur Rasul dan Doa Bersama Demi Kemaslahatan Bangsa yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang Muslimat Sumenep.
“Mari bentengi bersama. Jamaah muslimat harus melawan terhadap kabar bohong atau kabar hoax, lawan,” katanya, Senin (14/1/2019).
Selain itu, Dewi Khalifah juga meminta agar jamaah muslimat tidak takut terhadap gerakan dan orang-orang yang hendak merusak NKRI ini. “Semoga kita, warga NU, selalu diberikan keselamatan oleh Allah dan mendapatkan keberkahan dari Nabi Muhammad SAW,” terangnya.
Sementara, doa bersama untuk mendoakan Bangsa Indonesia ini yang terus menerus diterpa bencana tampaknya menjadi daya tarik luar biasa bagi jamaah muslimat.
Pantauan media Kabarjatim, acara yang diletakkan di Gedung Korpri Sumenep itu, jamaah muslimat NU terlihat antusias untuk hadir. Bahkan mereka terpantau membawa bekal sendiri, sekaligus membawa tikar.
Karena lokasi yang tidak memungkinkan, jamaah akhirnya meluber keluar. Prediksi, jamaah muslimat NU yang hadir melebihi dari 10 ribu jamaah. Acara ini diagendakan akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa. @VIN