Ketua Ansor Jatim Harus Matang Berorganisasi Dan Tidak Jaim

oleh -
Ketua Ansor Sampang
Ketua Ansor Sampang

SAMPANG– Ketua GP Ansor Sampang Khoiron Zaini menginginkan Ketua Ansor Jatim mendatang harus matang berorganisasi dan tidak suka jaga image (Jaim). Pria yang akrab disapa Gus Khoiron ini juga menyebut, pemimpin Ansor mendatang tidak sulit untuk diajak berkomunikasi dan hanya datang ketika ada kepentingan saja.

Menurutnya, Konferensi Wilayah (Konferwil) Ansor 2019 ini diharapkan dapat melahirkan sosok pemimpin yang peduli dan tegus terhadap organisasi. Sebab, akhir-akhir ini lembaga kepemudaan yang besar ini mulai terjadi pergeseran. Padahal, sebelumnya Ansor Jawa Timur menjadi kiblat bagi Ansor dari provinsi lain.

“Kami tetap berharap dari Konferwil Ansor Jatim bisa melahirkan pemimpin yang benar-benar mau mengopeni, tegas, dan mau menjalani roda organisasi dengan baik, sehingga pemimpin yang baru ini bisa membangkitkan ghiroh dalam ber-Ansor,” ungkapnya pada Kabarjatim ketika dihubungi melalui selulernya Selasa, (16/07/2019).

Sementara itu terkait sejumlah nama yang muncul, kata Gus Khoiron mereka adalah calon yang luar biasa dan sudah matang dalam ber-Ansor. Tapi sejauh ini masih belum menentukan pilihan karena harus melalui tahap musyawarah dan juga istikhoroh.

“Ansor di jawa timur saya kira sudah banyak yang aktif khususnya di kabupaten Sampang tinggal pendorongnya saja yang benar- benar konsisten dan kuat,” tegasnya.

“Yang pasti pilihan kami insya Allah tidak beda jauh dengan GP Ansor Sumenep sahabat Muhri karena kami tidak ingin punya pemimpin berkomunikasi saja itu sulit, jadi kami ingin pemimpin yang low profil, santai dan tidak jaim,” tambahnya.

Konferwil Ansor Jatim rencananya akan digelar pada tanggal 28 Juli 2019 di Ponpes Sabilulrosyad, Malang, Jawa Timur. Sedangkan Pra Konferwil akan digelar pada 21 Juli 2019 di Ponpes Bumi Sholawat, Sidoarjo. Hingga saat ini sejumlah nama telah muncul dalam bursa Ketua Ansor untuk 4 tahun mendatang. Mereka adalah Mantan Ketua PW Ansor Jatim, Abid Umar Faruq atau Gus Abid, Seknas Banar, Ahmad Ghufron Siraj, Ketua PC GP Ansor Tuban, Syafiq Sauqi dan Ketua PC GP Ansor Jombang Zulfikar Damam Ikhwanto.