Kepala Kemenag Pastikan Peserta Pelatihan Haji asal Sampang Negatif Covid 19

oleh -
Ilustrasi

SAMPANG-Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang Pardi memastikan dua orang pendamping calon Jamaah Haji (CJH) yang didelegasikan mengikuti pelatihan di sukolilo surabaya pada maret 2020 dinyatakan negatif dari Covid 19.

“yang ikut 2 orang dari kemenag dan 3 orang dari Dinas kesehatan (Dinkes),” tuulisnya melalui pesan Wathsaap Selasa (07/04/20).

Menurutnya, ke lima orang yang mengikuti seleksi terbuka calon jamaah haji itu dinyatakan negatif dari covid 19 setelah dilakukan rapid diagnostic test. Dan dua orang yang diutus dari Kemenag sampang berasal dari kecamatan Pangarengan dan kota Bangkalan.

“Dua pendamping dari kemenag yang ikut pelatihan itu tidak berasal dari Sampang semua, satunya asal pangarengan dan satunya dari kota bangkalan” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak empat peserta Pelatihan Petugas Haji Indonesia di Asrama Haji Embarkasi Surabaya pada 8-19 Maret lalu terkonfirmasi positif covid-19. Sementara 10 lainnya berstatus  pasien dalam pengawasan (PDP). 

Dirut RSUD Syaiful Anwar Malang dr. Kohar Hari Santoso yang juga anggota Gugus Tugas Tracing Covid-19 Jatim dalam pelatihan itu terdapat 413 orang.  Mereka berasal dari berbagai wilayah di Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Timur. 413 orang tersebut terdiri dari 83 Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI), 83 Pembina Haji Indonesia, dan 247 Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI).

VIN