Kena Tilang, Ketua DPC Demokrat Jombang Puji Ketegasan Polisi

oleh -

JOMBANG – Ketua DPC Partai Demokrat Jombang Syarif Hidayatullah memuji ketegasan anggota Satuan Lalulintas Polres Jombang usai mendapat hadiah berupa tilang karena melanggar rambu-rambu lalulintas.

“Salut kepada anggota Satlantas, tegas dalam bertindak dan memberikan hadiah (tilang, red) kepada saya,” ujarnya saat ditemui di Pos 904 Ringin Contong Jombang, Kamis 15 November 2018.

Ia menuturkan, Kejadian bermula saat dirinya melintas kawasan Sambong, Jombang. Saat berkendara dia kurang memperhatikan traffic light yang menyala kuning menuju ke merah, sehingga terus menerobos. Usai melewati lampu merah dirinya langsung dihentikan petugas dan diperiksa kelengkapan kendaraannya.

“Ada beberapa anggota yang memang mengenal saya, namun karena saya melanggar saya harus tetap ditindak,” imbuh lelaki yang akrab disapa Gus Sentot ini.

Dalam penindakan tersebut, dirinya juga diberikan pengarahan oleh petugas, seyogjanya melambatkan laju kendaraan dan berhenti saat lampu menyala kuning menuju merah, bukan malah menambah kecepatan. “Pengetahuan baru juga bagi saya, Alhamdulillah dapat ilmu baru setelah ditilang,” selorohnya.

Saat ditilang ia dikenakan tilang elektronik, sehingga harus membayar denda di bank yang ditunjuk. Setelah selesai membayar, ia kembali untuk meminta barang bukti yang ditahan oleh pihak kepolisian. “Mekanismenya mudah, dan dengan tilang elektronik ini juga mencegah pungli,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Saefullah