Kena Karma! Gadaikan Motor Sahabat, Michael Kini Mendekam di Penjara

oleh -

SURABAYA – Unit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya membekuk Michael Odniel Dewa (26), warga Jalan Kebonsari Tengah, Surabaya, setelah yang bersangkutan terbukti menggadaikan sepeda motor milik sahabatnya sendiri, Angga Saputra.

Korban sama sekali tidak menaruh curiga ketika tersangka meminjam sepeda motor miliknya Honda Vario nopol l 5459 QN di daerah Pasar Beras Bendul Merisi Surabaya. “Karena kami akrab, korban tidak curiga dan menyerahkan sepeda motor juga STNK-nya,” kata Michael.

Kapolsek Wonokromo Surabaya Kompol Rendy Surya Aditama mengatakan, setelah diberikan pinjaman, sepeda motor milik korban kemudian digadaikan oleh tersangka di daerah Pakal dengan seseorang yang tidak dikenalnya sebesar Rp3.000.000.

Terbongkarnya aksi penggelapan ini ketika motor korban dipakai oleh seseorang yang menggadai dari pelaku. Ketika motor diminta oleh leasing (Debt Collector) pembawa motor itu mengatakan mendapat motor dari Michael.

“Polisi langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku di kediamannya dan diamankan menuju Mapolsek,” sebut Rendy.

Barang bukti yang diamankan berupa dua lembar surat keterangan dari Leasing serta satu lembar fotokopi BPKB. Pelaku kini mendekam dalam penjara Polsek Wonokromo, Polrestabes Surabaya dan akan dijerat dengan pasal 378 juncto 372 KUHP tentang Penipuan dan atau Penggelapan.

Editor: Ahmad Saefullah