Kementrian Pariwisata Gandeng Mahasiswa Promosikan Wisata Kabupaten Jombang.

oleh -
Pelatihan Dasar SDM Keparriwisataan (Parwisata Goes To Campus) di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang

Jombang – Kementrian pariwisata Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia mengandeng mahasiswa yang ada di Kabupaten Jombang Jawa Timur guna mempromosikan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten setempat.

Sebagai Salah satu dasar pembekalan terhadap para mahasiswa agar mampu menjadi duta pariwisata, Kementrian Pariwisata melalui asisten Deputi Pengembangan SDM Pariwitasadan Hubungan Antar Lembaga menggelar acara Pelatihan Dasar SDM Keparriwisataan (Parwisata Goes To Campus) di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum Jombang. Hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi X DPR-RI, Mohammad Suryo Alam sebagai pembicara.

“Sasaran utama agenda ini adalah mahasiswa, Karena mereka lebih memahami pariwisata daerah tempat mereka tinggal, dan juga banyak mahasiwa yang berasal dari berbagai daerah,” Ujar Suryo Alam disela-sela acara pelatihan. Rabu 19 September 2018.

Dengan keberadaan mahasiswa dari berbagai daerah di Kabupaten Jombang, Menurut Surya alam mampu menjadi alat komunikasi atau promosi wisata daerah Kabupaten Jombang kepada daerah asal Mahasiswa tersebut.

“Dengan cara memberikan pemahaman kepada mahasiswa mampu menjadi alat promosi gratis dan sangat bermanfaat,” Imbuhnya.

Surya alam juga menyebutkan, Bahwa Kabupaten Jombang menduduki peringkat ke tiga di jawa timur terkait wisawatan nusantara yang berkunjung ke Kabupaten Jombang, Namun durasi kunjungannya masih singkat hanya sekitar tiga hingga empat jam.

“Dengan mengandeng para mahasiswa dirahapkan bisa lebih memoles dan memeprcantik promosi wisata yang ada di Kabupaten Jombang,” Tandasnya.

Selain itu dirinya juga berharap dukungan dari pemerintah setempat untuk bekerja sama memajukan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Jombang. (Bay)