Kemenkumham Raih TOP 25 Inovasi SP4N LAPOR!

oleh -

KEMENTERIAN Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mendapatkan penghargaan TOP 25 Inovasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) LAPOR! dari Kemenpan RB.

“Kemenkumham merupakan 1 dari 4 kementerian lain selain Pemda Provinsi/Kabupaten/Kota, BUMN/BUMD yang menerima penghargaan dari Menpan RB Syafruddin,” ucap Deputi Bidang Pelayanan publik Kemenpan RB Dr. Diah Natalisa, melalui siaran pers yang diterima Kabarjatim.com

Penghargaan yang diberikan kepada Kemenkumham, diwakili oleh Deswati, Kepala Sub Bagian Layanan dan Pertimbangan Hukum di Kemenkumham selaku Admin pengelola aplikasi LAPOR!

“Penghargaan ini sebagai pemacu supaya seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemda, BUMN/BUMD dapat bekerja lebih baik dalam pengelolaan pelayanan publik nasional,” ucap Deswati.

Adapun sejumlah kementerian yang menerima penghargaan TOP 25 Inovasi SP4N LAPOR! Oleh Kemenpan RB, digelar di Ballroom Newyork Hotel Harmoni one Batam. Diah Natalisa mengungkapkan, KemenpanRB juga melakukan launching sistem e-learning LAPOR! Versi 3.

“Untuk meningkatkan kemampuan pejabat penghubung dalam menangani pengaduan masyarakat melalui aplikasi LAPOR!,” tutur Deputi Bidang Pelayanan publik Kemenpan RB itu.