Kembali Zona Merah Covid-19, Polisi Akan Tingkatkan Operasi Yustisi

oleh -

JOMBANG: Kepala Kepolisan Resort Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menegaskan pihaknya akan kembali menggiatkan pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan diwilayah hokum Polres Jombang. hal ini disebabkan meningkatnya kembali penyebaran covid-19 yang ada di kota santri dan perubahan status dari zona orange ke zona merah.

“Saat ini zona merah yang terjadi, kita akan meningkatkan operasi dalam sehari akan adad tiga kali, Namun kita tidak bisa melakukan sendiri tapi kita akan mengajak pemerintah daerah serta teman-teman TNI untuk bersama-sama menurunkan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Jombang,”Ujar Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, saat ditemui di Mapolres Jombang. Jumat, 4 Desember 2020.

Selain meningkatkat intensitas operasi yusiti di Kabupaten Jombang, Agung menambahkan saat ini pihaknya bersama Forkopimnda Kabupaten Jombang untuk mengingatkan kembali Program-Progam Kampung Tangguh Semeru, Pasar Tangguh Semeru dan sebagainya, kepada desa-desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang.

“Untuk menrefresh kembali program-program penurunan angka covid-19, kita bersama forkopimda jombang kemarin yang dipimpin oleh wakil bupati jombang menyematkan rompi kepada Satgas-satgas yang di desa-desa dan saat ini kita roadshow masing-masing Kecamatan,”Imbuhnya.

Masih menurut Agung, pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Daerah untuk meninjau kembali Surat edaran tetang keramaian sampai nanti penyebaran penyakit menurun dan peta penyebaran Covid-19 menjadi orange atau kuning.

“Akan tetapi semuanya itu tergantung dari Pemerintah Daerah mempunyai kewenangan itu adalah pemerintah Daerah, Sudah kita sampaikan, nantinya aka nada Surat edaran lagi mengenai operasi yustisi dan Keramaian,”Pungkasnya. NOE