Kelululusan Siswa SMP di Sampang Diumumkan Secara Manual

oleh -

SAMPANG-Jelang pengumuman kelulusan hasil ujian nasional berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), dinas pendidikan (Disdik) kabupaten sampang akan mengumimkan secara manual.

Cara ini dianggap paling efektif untuk menghindari aksi konvoi dan corat coret seragam sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Sampang, Jufri Riyadi mengatakan hasil pengumuman kelulusan siswa tingkat SMP akan disebarkan dengan cara manual.

“Pengumuman itu melalui surat dari masing-masing sekolah dan diberikan langsung kepada orang tua siswa,” jelasnya, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, itu bertujuan untuk menghindari aksi corat-coret seragam yang biasa dilakukan siswa ketika sudah melihat pengumuman kelulusan, selain itu siswa bisa bersyukur terhadap kedua orang tuanya.

“Dengan seperti itu siswa bisa bersyukur kepada orang tuanya atas kelulusannya. Karena, keberhasilan mereka merupakan campur tangan dari orang tua,” terangnya.

Dikatakannya Pengumuman kelulusan siswa tingkat SMP akan disampaikan bulan Mei ini juga “Pengumuman pelulusan hasil UNBK tingkat SMP/Sederajat akan keluar pada Rabu (23/5/2018),” [email protected]VIN