Kejar Herd Immunity, Polres Jombang Gelar Vaksinasi Berhadiah Sembako

JOMBANG: Kepolisian Resort Jombang terus menggalakan Program Vaksinasi baik di tahap I,II dan Boster, hal tersebut dilakukan sebagai upaya Percepatan Herd Imunity yang ada di Kabupaten setempat. Salah satunya yakni dengan Program Vaksinasi berhadiah berhadiah minyak goreng dan sembako.

Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan di Kantor Satlantas Polres Jombang, Jalan Brigjen Kretarto, dilaksanakan usai pelaksanaan shalat tarawih serta dipantau langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat bersama dengan Pejabat Utama Polres Jombang.

“Kegiatan malam ini kami laksanakan sebagaimana mendukung program pemerintah terkait percepatan vaksinasi. Kami ditargetkan bapak Kapolda Jawa Timur untuk meningkatkan prosentasi vaksin dari semua usia. Ini kami lakukan trobosan salat tarawih berjamaah lalu vaksin,” ujarnya Kapolres Jombang, AKBP Moh Nurhidayat. Jumat, 8 April 2022.

Baca Juga  Pos Pam Polres Jombang Sediakan Layanan Vaksinasi Gratis

Ia menambahkan, Polres Jombang menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin baik tahap I,II maupun Boster, serta hadiah bagi mereka yang sudah melaksanakan vaksinasi di Kantor Satlantas Polres Jombang yakni berupa minyak goreng dan gula masing-masing 1 kg untuk warga yang bersedia divaksin. Khusus lansia, diberi tambahan hadiah beras 5 kg.

“Untuk lansia memang kami tambahi hadiah beras. Karena untuk lansia kami memang masih dalam kategori di bawah standar. Dalam arti standarnya 60 persen, kami sudah 50 persen,” tegasnya.

Vaksinasi juga sebagai upaya membantu masyarakat untuk persiapan mudik Lebaran. Vaksinasi menjadi syarat masyarakat bisa mudik Lebaran. Bagi yang baru mendapatkan vaksin dosis pertama, wajib menunjukkan hasil negatif tes swab PCR 3×24 jam agar bisa mudik.

%d blogger menyukai ini: