Kecelakaan di Jalan Tol, Kapolres Tulungagung Kritis, Istri & Ajudan Meninggal

oleh -

MOJOKERTO – Mobil Toyota Land Cruiser yang ditumpangi Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengalami kecelakaan di jalan tol Surabaya-Mojokerto kilometer 716 + 800, tepatnya Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, sekitar pukul 23.30 Kamis (27/9/2018).

Insiden kecelakaan ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia, yakni istri Kapolres Tulungagung, Anggi Sukendar dan ajudan Bripda Lutfi. Sedangkan Tofik Sukendar sendiri kritis dan saat ini dirawat di RS Citra Medika Surabaya.

AKP Edwin Nathanael, Kasatlantas Polres Mojokerto Kota membenarkan bahwa mobil yang celaka itu ditumpangi Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar dan istrinya Anggi. “Benar, mobil tersebut ditumpangi Kapolres Tulungangung beserra istrinya” tuturnya.

Masih menurut Edwin, di dalam mobil selain Tofik bersama istrinya juga terdapat 2 orang lagi, yakni ajudan Bripka Lutfi dan sopir Bripda Tomi, yang mengalami luka-luka. “Di dalam mobil juga terdapat 2 orang, ajudan dan juga seorang pengemudi,” paparnya.

Insiden bermula ketika mobil yang dikemudikan Tomi berjalan dari arah timur menuju ke barat, mendahului truck tangki tronton bernopol L 9490 UR yang dikemudikan Sugiyo warga Desa Puton, Kecamatan Diwek, Jombang. Mobil tiba-tiba mengalami selip dan hilang kendali kemudian menabrak pembatas jalan.

Akibat insiden tersebut, mobil dinas Kapolres Tulungagung mengalami ringsek hampir di seluruh body mobil. Kejadian ini sudah ditangani pihak Kepolisian setempat dan masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Editor: Ahmad Saefullah