Kecelakaan Beruntun, Satu Pengendara Motor Tewas

oleh -

JOMBANG-Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Nasional Surabaya Madiun, tepatnya di Depan Pabrik Pei Hei Sumobito Jombang, Akibatnya satu pengendara tewas dilokasi Kejadian.

Dari data yang dihimpun di Lokasi kecelakaan melibatkan enam kendaraan tersebut yakni, Bus Restu bernopol AE 7350 UB , Mobil Ayla bernopol S 1008 TC, Honda HRV bernopol L 1263 YR, Sepeda Motor Titan bernopol S 4910 YL dan Dua Dumtruk. Pengendara motor tewas seketika akibat terlindas Bus.

Tiga pengemudi mobil HRV sempat terjepit kendaraan karena mobil ringsek dan rusak parah, para pengendara dan warga disekitar lokasi kejadian segera melakukan evakuasi dengan peralatan seadaya. Beruntung tiga penumpang tersebut dapat diselamatkan hanya mengalami luka-luka.

Puji, saksi mata di Lokasi kejadian, mengatakan kecelakaan beruntun tersebut dipicu oleh bus yang berjalan dari arah barat mengalami rem blong saat di lokasi kejadian sehingga menabrak dua mobil yang ada di depannya yakni mobil HRV serta Ayla dan melindas satu pengendara Motor.

“Pertama ada dua mobil dumtruk didepan kondisi pelan karena ada penyebrang jalan, kemudian mobil HRV dan Ayla dibelakangnya serta Pengendara Sepeda Motor, tiba-tiba Bus dari belakang nyelonong dan menghantam kendaraan didepannya,”Ujarnya Saat Ditemui di Lokasi Kejadian. Sabtu 26 Januari 2019.

Pasca kejadian, Sopir bus langsung melarikan diri dan meninggalkan kendraannya begitu saja.”Busnya ditinggal dengan Kunci yang masih menempel, dan warga kemudian mendorong kebelakang guna menyelamatkan pengemudi HRV yang terjepit,”Imbuhnya.

Terpisah Kanit Turjawali Satlantas Polres Jombang, Iptu Mulyani membenarkan satu orang meninggal dunia akibat kecelakaaan tersebut yakni Pengendara sepeda motor Suzuki Titan nopol S 4910 WL atas nama Muhammad Sholeh.

“Yang meninggal merupakan warga Desa Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk,” tegasnya.

mulyani menambahkan saat ini seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan di bawa ke kantor satlantas polres jombang beserta pengemudinya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sementara untuk korban luka dan meninggal dunia saat ini sedang menjalani perawatan serta identifikasi di rumah sakit umum daerah kabupaten jombang,”Pungkasnya.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas yang terjadi di jalan nasional Surabaya madiun mengalami kemacetan hingga 2 km mulai dari depan pabrik PT Pei Hei hingga ke fly over peterongan.

Editor : Nurul Arifin