Kebon Rojo Jadi Destinasi Wisata Pilihan Warga Jombang

oleh -

JOMBANG – Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di kawasan Kebon Rojo, menjadi pilihan bagi warga Jombang untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga. Sebab di area tersebut terdapat tempat untuk anak – anak bermain.

Kebon Rojo sendiri berada di tengah tengah kota dengan jarak kurang lebih 500 meter selatan kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Jombang. Salah satu tempat yang banyak diminati anak-anak yaitu berada di pojok antara selatan dan barat area Kebon Rojo.

Farida (36), salah satu pengunjung menuturkan, dengan adanya tempat seperti ini di Jombang, dirinya bersama keluarga tak perlu jauh-jauh mengisi waktu liburan, sebab kawasan ini tak kalah menariknya dengan destinasi wisata lainnya.

“Di sini saja mas, tak perlu jauh – jauh. Tempatnya nyaman, teduh dan ada tempat buat bermain anak. Jadi tidak terlalu menghabiskan biaya, lebih hemat sedikit,” tuturnya, Minggu (23/12/18).

“Anak – anak bisa bermain dengan leluasa dan mudah bagi orangtua mengawasi aktifitas anak. Namun kesadaran pengunjung masih kurang dalam menjaga kebersihan, masih banyak yang buang sampah sembarangan,” keluhnya.

Jenis permainan anak yang diminati di Kebon Rojo di antaranya ayunan, rumah-rumahan, fasilitas gym dan masih banyak lagi lainnya. Selain fasilitas bermain di atas, dalam area RTH Kebon Rojo juga terdapat berbagai fasilitas umum lainnya, seperti tempat olah raga tenis lapangan, toilet umum, serta kedai – kedai yang menjual aneka makanan dan minuman.

Bukan hanya di musim liburan saja, setiap harinya area ini juga kerap digunakan berkumpulnya berbagai komunitas di antaranya komunitas pecinta hewan, seperti kucing, ular dan hewan-hewan lainnya.