Kata Polisi, VA Sudah Sering Layani Pelanggan Prostitusi Online

oleh -

SURABAYA – Penyidik di Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur mengungkap artis VA sudah beberapa kali menerima order jasa prostitusi online. Dalam hal ini, VA difasilitasi oleh muncikari ES.

“VA sudah beberapa kali mendapat order layanan prostitusi online yang difasilitasi muncikari ES,” kata Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan, saat rilis prostitusi online di Mapolda Jatim, di Surabaya, Jumat (12/1/2019).

Yusep pun membeberkan bukti bahwa VA telah beberapakali melayani pria hidung belang dalam bisnis prostitusi online. Salah satunya jumlah transaksi rekening koran milik muncikari ES ke aktris FTV itu.

“Dari rekening koran ES, ternyata VA sudah 15 kali menerima transfer dari muncikari ES. Transaksi transfer sejak periode 1 Januari 2018 sampai 5 Januari 2019 total keseluruhan mencapai Rp2,8 miliar,” kata Yusep.

Dalam kesempatan itu, penyidik juga membeberkan sejumlah alat bukti, saat terjadi prostitusi online VA di sebuah hotel di Surabaya beberapa waktu lalu. Di antaranya tujuh buah handphone (HP) milik dua muncikari TN dan ES, dan kedua artis VA dan AS.

“Handphone ini ada satu yang digunakan untuk sarana komunikasi personal, sebagai alat untuk komunikasi dugaan prostitusi online ini. Kita sudah ambil data digitalnya, baik konten gambar maupun komunikasi dan transaski keuangan,” ujarnya.

Selain itu, polisi juga menyita kartu kredit, pakaian dalam dan alat kontrasepsi di kamar hotel saat VA diduga melayani pria hidung belang. “Dari data-data tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa prostitusi online yang dilakukan dua muncikari TN dan AS ini, sudah patut sempurna terjadi,” ujarnya.

Editor: Ahmad Saefullah