Kasus Suami Jual Istri di Sidoarjo, Psikolog : Ini Penyimpangan Seks

oleh -
Psikolog Sidoarjo, Elok Kartika
Psikolog Sidoarjo, Elok Kartika

SIDOARJO- Psikolog Sidoarjo, Elok Kartika Sari menilai pria yang menjual istrinya untuk dilakukan threesome mengalami penyimpangan seks. Sehingga harus dilakukan penanganan medis dengan cara terapi.

“Itu penyimpangan seks. Dan perilaku seperti itu harus dilakukan penanganan medis baik secara konseling maupun therapist,” ujar Psikolog RSUD Sidoarjo, Elok Kartika Sari, Rabu (11/7/2018).

Menurutnya, tindakan yang dilakukan tersangka merupakan gangguan seksual. Ada beberapa faktor yang menengarai seseorang untuk melakukan hal-hal dibatas kewajaran.

Salah satunya dikarenakan kebutuhan hidup hingga ketagihan atau addict. Dan apa yang dilakukan pelaku menyimpang tersebut bisa menimbulkan hasrat Kepada benda.

“Obyek atau orang yang pada situasi normal tidak menimbulkan keinginan untuk melakukan hubungan seksual,” jelasnya.

Meski terbilang menyimpang, pihaknya berharap kepada warga masyarakat agar tidak mengucilkan. Melainkan ada dukungan atau support terutama dari keluarga pelaku agar tidak terjerat kepada hal-hal semacam itu.

“Jangan dikucilkan, yang bersangkutan harus terus mendapatkan dukungan terutama dari keluarga, terus didekati agar jangan sampai berbuat seperti yang terjadi sebelumnya,” pintanya.

Sebelumnya polisi menangkap Syaifullah (49) asal Sumenep yang tinggal di desa Tambakkemerakan Kecamatan Krian Sidoarjo. Ia ditangkap setelah ketahuan melakukannya transaksi jual beli istrinya kepada pelanggan dengan cara threesome.

Dalam aksinya, pelaku sudah berkali kali menjajakan istrinya dengan harga yang bervariasi. Mulai dari Rp.100-200 ribu (shortime), hingga Rp. 300-500 ribu (longtime). Dalam pengakuannya, Tersangka mengaku terpaksa melakukan hal tersebut lantaran terdesak kebutuhan ekonomi (membayar hutang).

Akibat perbuatan itu, Syaifullah terjerat Pasal 2 UURI No.21 tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan atau Pasal 296 KUHP dan atau Pasal 506 KUHP. @VIN