Kasus Suami Bunuh Istri di Sidoarjo Direkonstruksi

oleh -
Rekonstruksi Pembunuhan (Mashadi/kabarjatim)
Rekonstruksi Pembunuhan (Mashadi/kabarjatim)

SIDOARJO-Amarah yang tak kunjung padam membuat Sugiyono (47) asal Magetan, Jawa Timur tega membunuh istrinya. Tidak puas memukulkan palu dikepala sang istri, tersangka lalu mencekik lehernya hingga benar-benar tewas.

Itu diketahui dalam adegan rekonstruksi yang dilakukan Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo di rumah kontrakan di Desa Kedungturi Kecamatan Taman, Sidoarjo.

“Ada 17 adegan yang dilakukan tersangka sebelum hingga sesudah membunuh istrinya,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris usai rekonstruksi kasus pembunuhan, Rabu (21/11/2018).

Lebih lanjut ia menceritakan, sebelum terjadinya pembunuhan sempat terjadi cekcok antara tersangka dan istrinya Junisa (31) asal Brebes, Jawa Tengah, pada Selasa, (13/11) pagi.

Cekcok itu ditengarai persoalan asmara. Dalam adegan itu, si korban sempat menendang kemaluan tersangka.

“Dari sana lah akhirnya amarah suami memuncak. Tersangka melihat ada martil di sekitar lalu memukulkan ke kepala istri. Seketika itu istrinya langsung ambruk dan bercucuran darah dari kepala,” jelasnya.

Tak puas dengan apa yang dilakukan, tersangka lalu mencekik leher istrinya hingga benar-benar tewas. Setelah mendapati korban sudah tak sadarkan diri, akhirnya tersangka membawa keluar dua anaknya yang masih balita dengan mengendarai sepeda motor.

“Untuk sementara ini, kedua anaknya akan kita serahkan ke keluarga dekatnya. Agar bisa dirawat. Sedangkan untuk tersangka mendekam di penjara,” tandasnya.

Akibat perbuatannya, tersangka terancam pasal 352 KUHP tentang penganiayaan berat yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.  @VIN