Kasus Positif Covid-19 di Sumenep Bertambah, Ternyata Pekerja di Surabaya

oleh -

SUMENEP-Satu lagi, warga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dinyatakan positif virus corona atau covid-19. Satu warga ini menyusul lima orang lainnya yang sebelumnya telah lebih dulu dinyatakan terkonfirmasi virus tersebut.

“Ada warga Sumenep yang hasilnya reaktif, dan sekarang sudah di rawat di Rumah Sakit Sumenep,” kata Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim saat konferensi pers, Jumat 15 Mei 2020.

Namun meski begitu, Busyro menyebut jika pasien terkonfirmasi covid-19 ini warga Sumenep yang menetap di Kota Surabaya. “Rumahnya di Sumenep

Dia pulang ke Sumenep untuk isolasi. Setelah 14 hari isolasi minta swab, dan setelah datang 2 hari yang lalu positif,” jelasnya.

Dengan bertambahnya satu orang positif covid-19 itu, di Kabupaten Sumenep saat ini yang terpapar virus tersebut telah mencapai 6 orang.

Bupati Busyro juga menegaskan jika para pasien yang terdampak covid-19 bukan terjadi di Kabupaten Sumenep. Mereka terjangkit virus tersebut diluar Sumenep.

“Sebenarnya tidak di Sumenep. Yang tenaga kesehatan juga tidak di Sumenep. Yang sekarang juga bukan di Sumenep tapi warga Sumenep yang menetap di Surabaya,” terangnya.

Berdasarkan data Info Covid-19 Provinsi Jawa Timur pukul 15.00 Wib, Kabupaten Sumenep sendiri hingga saat ini pasien terpapar covid-19 sebanyak 6 orang, kemudian PDP 2 orang, lalu ODP 322 orang.

VIN