Kasatlantas Polres Sumenep : Jumlah Pesepeda Di Sumenep Terus Meningkat

oleh -

SUMENEP: Satuan Lalulintas Polres Sumenep mencatat adanya peningkatan Jumlah pesepeda atau yang sering disebut juga sebagai goweser di jalanan Kabupaten setempat,

Selain meningkatnya peminat bersepeda ini, oknum para pesepeda yang melanggar rambu-rambu lalu lintas juga sering dikeluhkan oleh para pengguna jalan. Lebih-lebih ketika berjejeran saat menggunakan sepeda di jalanan.

Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Deddy Eka Aprianto mengatakan jika untuk pesepeda ini masih belum ada regulasi yang mengaturnya. Hanya saja pihaknya menghimbau agar para pesepeda tetap mengikuti rambu-rambu lalu lintas. Hal demikian bertujuan agar saling menjaga keselamatan.

“Kalau dilakukan tindakan, itu belum ada regulasinya, jadi kami hanya menghimbau agar pesepeda tetap mematuhi serta menjaga keselamatan,” katanya kepada sejumlah media. Rabu, 1 Juli 2020.

Dia mengakui, memang para pesepeda mulai bermunculan di kabupaten ujung timur Pulau Madura itu. Oleh karenanya, ada baiknya karena pesepeda belum memiliki regulasi, untuk saling menghargai saat sedang dijalanan.”Semisal begini, ada pesepeda yang hendak melintas, maka saling menghargai saja. Didahulukan dulu. Yang penting bisa saling menjaga agar sama-sama aman,” jelasnya.

Namun begitu, sebisa mungkin pesepeda juga harus menaati rambu-rambu lalu lintas. Termasuk juga harus mengikuti protokol yang sudah ditetapkan guna menghindari hal-hal lain yang akan terjadi.

Khususnya pesepeda, dia mengharapkan apabila sedang bersepeda agar tidak berjajar dan tidak menghalangi pengguna jalan lainnya saat melakukan aktifitas serta tidak mengobrol pada saat bersepeda.

“Himbauan kami sebenarnya sama, baik kepada pesepeda, pemotor atau yang mengendarai mobil agar tetap berhati-hati. Utamakan keselamatan dan ingat keluarga yang sedang menunggu dirumah,” tandasnya.

NOE