Kasalantas Polres Jombang: Pengendara semakin sadar Pentingnya Masker

oleh -

JOMBANG: Pelaksaan Razia dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2020 yang dilakukan oleh Satlantas Polres Jombang juga menyasar pengendara yang tidak mengenakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Jombang.

Kasatlantas Polres Jombang, AKP A Risky Fardian Caropeboka mengatakan Kesadaran masyarakat kabupaten jombang tentang penggunaan masker semakin meningkat, hal ini dibuktikan dengan dari Puluhan pengendara yang diperiksa saat razia hanya dua orang yang tidak mengenakan masker.

“Dua orang yang tidak menggunakan masker tersebut bukan pengendara utama alias yang dibonceng, tentunya hal seperti ini (Kesadaran Memakai Masker) harus kita pertahankan dan kita tingkatkan,”Ujarnya saat memimpin langsung pelaksanaan razia. Kamis, 23 Juli 2020.

Dalam pelaksanaan razia operasi patuh, pihaknya juga mengimbau kepada pengendara mobil untukl juga mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditentukan. “Dengan mengisi hanya 50 % dari jumlah penumpang yang ada,”Imbuhnya.

Masih Menurut Risky, dalam pelaksaan Razia Operasi Patuh semeru 2020, bagi pengendara yang tidak memakai masker akan diberikan teguran dan himbauan untuk selalu mengedepankan protocol kesehatan dalam setiap aktifitas yang dilakukan.

“Tetap Kedepankan protocol kesehatan guna memutus mata ratai penyebaran Covid-19,”Pungkasnya. NOE