Kapolres Jombang : Pelaku Penjambretan 180 Juta Ternyata Residivis dan sudah beraksi di 12 TKP

oleh -

JOMBANG: Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menegaskan bahwa kedua pelaku penjabretan dengan kerugian korban mencapai Rp. 180 juta yang berhasil diringkus oleh Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang merupakan Residivis.

“Dari Hasil pemeriksaan dan keterangan pelaku, mereka berdua ini adalah residivis dalam kasus yang sama,”Ujarnya saat Persrilis di Halaman Mapolres Jombang. Jumat, 4 Desember 2020.

Ia menambahkan Dari tangan para pelaku diamankan beberapa barang bukti diantaranya, Uang tunai Rp. 180,Juta, Sepeda motor Honda Vario warna merah Nomor Polisi AG 5638 EAU, Buah celana panjang abu abu, Kemeja warna putih garis, Satu Buah helm merk INK warna abu abu. Satu Buah celana panjang yang di potong warna coklat.

“Selain itu dari hasil keterangan pelaku juga terungkap bahwa mereka sudah beraksi di 12 TKP yang ada di Kabupaten Jombang,”Imbuhnya.

Ia menambahkan, Dalam menjalankan aksinya, Para pelaku memilih korbanya secara acak dan mayoritas korbanya adalah perempuan. “Jadi pelaku ini tidak mengincar korban, tapi memilihnya secara acak, dan kemudian langsung diesekusi,”Pungkasnya.

Sebelumnya, Dua orang pelaku penjambretan berhasil diringkus oleh jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Jombang, setelah menjalankan aksinya menjambret uang sebesar Rp. 180 juta dari tangan seorang perwmpuan diwilayah hukum Polres Jombang. Pada Rabu (2/12) Siang. Petugas Terpaksa menembak masing-masing kaki pelaku karena melawan saat diringkus.

Kedua pelaku penjambretan yakni, Teguh Musirawanto (45) warga Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang dan Prajoko Unggul Yudo Cahyono (47) Warga Dusun Pulo kulon Desa Pulolor Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. NOE