Kapolda Kantongi Nama-nama Diduga Pelaku Pembakar Polsek di Sampang

oleh -

SURABAYA – Kasus pembakaran Polsek Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, oleh ratusan massa mulai ada titik terang. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan sudah mengantongi enam nama identitas diduga terlibat dalam aksi pembakaran tersebut.

“Identitas keenam nama ini sudah saya kantongi. Kami nanti akan panggil mereka mereka untuk menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim,” kata Luki, di Surabaya, Kamis (23/5/2019).

Namun, Luki masih merahasiakan siapa enam nama yang dimaksud. Kata Luki, ini demi kepentingan penyelidikan lebih lanjut kasus tersebut. “Nanti saja setelah dilakukan pemeriksaan, karena masih terus didalami,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Luki, kondisi di Sampang berangsur kondusif. Pihaknya sudah menyiagakan personel tambahan yang juga dibackup penuh oleh TNI, guna mengantisipasi hal serupa terjadi kembali.

“Kami juga sudah komunikasi dengan tokoh-tokoh agama untuk menyerahkan pelaku-pelaku itu. Sudah ada namanya, fotonya juga ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Kantor Polsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur, dibakar massa, sehingga menyebabkan bangunan ludes dilalap api. Pembakaran berawal dari adanya sekelompok massa yang datang secara tiba-tiba ke Mapolsek Tambelangan, Sampang, dan selanjutnya melempari Mapolsek dengan menggunakan batu.

Polisi berupaya memberikan pengertian dan melarang mereka berbuat anarkis, namun tak diindahkan, bahkan dalam hitungan menit, jumlah massa semakin banyak dan semakin beringas hingga akhirnya terjadi pembakaran.

Editor : Nurul Arifn