Kapolda Jatim Resmikan layanan SIM Drive – Thru Satlantas Polres Jombang

oleh -
Peresmian Layanan Drive -Thru oleh Kapolda Jatim (Nurul Hidayat/Kabarjatim)
Peresmian Layanan Drive -Thru oleh Kapolda Jatim (Nurul Hidayat/Kabarjatim)

JOMBANG-Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan meresmikan pelayanan Layanan Tanpa Turun atau drive-thru untuk perpanjangan Surat izin mengemudi di Satuan Penyelenggara Administrasi (satpas) Satlantas polres jombang.

Dalam peresmian tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan didampingi oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Diah Natalisa serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jombang.

“Inovasi yang dilakukan oleh polres jombang merupakan penyikapan yang dilakukan oleh kabar-kabar sebelumnya terkait dengan di 2018 ada 11 polres di jawa Timur yang mendapatkan penghargaan dari kementerian,”Ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan usai peresmian di Kantor Satlantas Polres Jombang. Rabu 9 Januari 2019.

Ia menambahkan, polres jombang masuk dalam 21 Polres jajaran di Jawa Timur yang akan menerima penghargaan dari Kementrian PANRB.

“Dengan adanya terobosan yang dilakukan oleh polres jombang, merupakan perwujudan dari program promoter kapolri dan presiden. Pelayanan harus benar-benar memperhatikan dan melayani masyatakat,”Imbuhnya.

Selain itu, dengan adanya pelayanan sim Drive-Thru dapat mencegah dan mengurangi keluhan masyarakat terkait pelayanan dan menghindari pungli.

“Selain itu juga sebagai bentuk motivasi kepada polres lain guna memberikan terobosan pelayanan terbaik kepada Masyarakat,”pungkasnya