Kapolda JATIM Imbau Rakyat Agar Tak Terpengaruh Isu – Isu Di Medsos

oleh -
Kapolda Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M. Si, Saat Pidato Pada Seminar Nasional

Jombang – Kapolda Jawa Timur hadiri Seminar Nasional yang diadakan di oleh pengurus pondok pesantren Tebuireng, Jombang, Dr. Ir. KH. Salahuddin Wahid, Minggu 11/11/18.

Beliau hadir mewakili Kapolri yang kebetulan ada kegiatan yang bersamaan. Ia juga sangat mengapresiasi dengan baik acara seminar tersebut, dimana dengan cepat merespon tentang situasi politik di Pilpres saat ini.

Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M. Si, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, menghimbau kepada rakyat Indonesia untuk merapatkan diri serta mengajak untuk tidak ikut – ikutan dalam situasi politik yang saat ini sedang memanas.

“Kami menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh dan ikut – ikutan dalam situasi politik yang semakin memanas saat ini” ucapnya saat diwawancarai media.

Ia menambahkan, agar semua masyarakat merapatkan barisan dan tidak terpancing oleh berita – berita yang ada di media sosial yang bisa memecah belah persatuan bangsa Indonesia.

“Mari rapatkan barisan dan bersatu, dan jangan terpancing oleh isu – isu yang ada di media sosial yang bisa memecah persatuan bangsa” imbuhnya.

Peran ulama, lanjut luki, sangat besar bukan hanya dalam menjaga pemilu yang damai, namun juga ikut berperan dalam memperebutkan kemerdekaan negara. “Para Ulama dan para santri mempunyai peran yang cukup besar dalam menjaga NKRI” pungkasnya.

Seminar Nasional tersebut bertajuk “Aktualisasi Resolusi Jihad Untuk Persatuan Bangsa Menuju Pemilu Damai” digelar dan bertempat di Gedung KH. M Yusuf Hasyim, di lantai 3 pondok pesantren tebuireng.

Turut hadir pula ketua pengurus pondok pesantren tebuireng, Gus Solah, Dr. H. Mif Rohim, M.A. selaku ketua pusat kajian pemikiran Hasyim Asy’ari tebuireng, serta Komisionir Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prov. Jawa Timur Gagot Cahyo Baskoro, dan Forkopimda Jombang.