Kapolda Jatim Akan Cek Pelaksanaan PPKM Hingga Pelosok Desa

oleh -

JOMBANG: Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menyatakan pihaknya akan mengecek langsung pelaksanaan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga tingkat terbawah, hal tersebut disampaikanya saat mendapingi kunjungan Gubenur Jawa Timur di Kabupaten Jombang.

“Melaksanakan pengecekan ke seluruh Jawa Timur supaya PPKM kami terus berjalan dengan baik,”Ujarnya saat ditemui disela-sela kunjungan di Desa Kepanjen Kecamatan Jombang. Rabu, 24 Februari 2021.

Untuk itu pihaknya memohon dukungan dari semua pihak agar pelaksanaan PPKM dapat terus menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya yang ada di Jawa Timur.”Selalu dukungan dari masyarakat tetap diperlukan untuk melaksanakan proses dengan baik partisipasi masyarakat menjadi kunci utama tetap disiplin dan semangat,” Tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, serta Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto mengecek langsung pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Jombang. Hal tersebut dilakukan guna melihat sejauh mana keberhasilan Progam guna menekan angka penyebaran covid-19.

Dua Desa yang dikunjungi oleh Rombongan Gubernur Jawa Timur yakni Desa Candimulyo serta Kelurahan Kepanjen Kecamatan Jombang. Rombongan Gubernur disambut langsung oleh Forum Koorndinasi Pimpinan daerah Kabupaten Jombang. Di Dua desa tersebut Rombongan Gubernur dijelasakan Pelaksanaan PPKM hingga Tingkat RT. NOE