Kapal Terbakar di Perairan Masalembu, Satu Orang Meninggal Dunia

SUMENEP: Kapal Motor Sabuk Nusantara 91 dikabarkan terbakar di Pulau Masalembu, Sumenep, Jawa Timur, Jumat, (16/9/2022). Akibat peristiwa tersebut satu orang meninggal dunia.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, KM Nusantara 91 tiba di Pelabuhan Masalembu sekitar pukul 06.00 Wib dan akan melamjutkan perjalanan laut ke Pulau Keramaian sekitar pukul 07.05 Wib.

Namun, saat itu tiba-tiba keluar asap dari dek 1 penumpang sebelah kanan. Sehingga penumpang memastikan jika didalam kapal terjadi kebakaran.

Diduga di sebabkan putung rokok yang mengenai kasur penumpang di dek 1 yang mengakibatkan kepulan asap dan kebakaran,” kata AKP Widiarti, Kasi Humas Polres Sumenep.

Saat peristiwa terbakar, KM Sabuk Nusamtara 91 membawa sebanyak 20 penumpang. Namun, empat penumpang menjadi korban dan satu orang meninggal dunia, yakni Nobi Albert Lombogia warga Perak Barat Krembang, Surabaya yang saat itu meninggal dunia.

Baca Juga  Ratusan Warga Binaan Rutan Sumenep Peroleh Remisi HUT RI

Sementara tiga orang lainnya yakni Pujiawati warga Dusun Sudu Mampin Desa Keramian, Masalembu, Daniel warga Tanjung Pinang, Perak Barat Krembang Surabaya, dan Norbiya warga Desa Keramian, Masalembu.

“Penumpang yang lain dievakuasi keluar kapal, setelah itu dibawah ke Puskesmas Masalembu,” tandasnya.