Kapal Mengangkut Pengantin Hilang Kontak Di Perairan Sumenep

oleh -

SUMENEP – Rombongan perahu pengantin yang berangkat dari Pulau Sailus masuk wilayah Sulawesi dan akan menuju Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, dikabarkan hilang kontak setelah beberapa jam perjalanan.

Bahkan perahu yang diketahui bernama Surgaku yang berangkat sejak pada tanggal 18 Februari 2020, serta mengangkut 9 orang penumpang itu, dengan tujuan Desa Tanjung Kiaok, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, hingga kini belum diketahui kabarnya.

“Perahu tersebut hilang kontak setelah beberapa jam perjalanan. Anehnya, hingga saat ini belum ada kabar,” kata Kasubbag Humas Pokres Sumenep, AKP Widiarti.

Menurut Widi, perahu pengatin tersebut dinahkodai Jamik (33). “Perahu tersebut kabarnya sedang mengantarkan manten ke pulau Sailus. Namun setelah pulang perahu rombongan pengantin tersebut hilang kontak,” jelasnya.

Sementara penumpang yang ikut dalam rombongan tersebut, masing-masing: Jamik (nahkoda red), Rijau (52), Hauwa (50), Firman (26), Sailan (15), Hasiana (21), Pati (48), Suleman (30) dan Baco (51).

Sementara itu, Tim Basarnas sampai saat ini juga belum menemukan lokasi keberadaan kapal rombongan pengantin tersebut.

“Basarnas Bali sudah menyisir dari Sulawesi sampai ke Sapeken sekarang bersandar di Pelabuhan Sapeken dan masih belum menemukan hasil terkait keberadaan Kapal Rombongan Pengantin,” tandas Widi. Vin