Kantor Yayasan dan Gedung FKIP Undar Jombang Yang Terbakar

oleh -
Kebakaran Undar Jombang (Foto : Aan/Kabarjatim)
Kebakaran Undar Jombang (Foto : Aan/Kabarjatim)

JOMBANG-Gedung berlantai 3 Universitas Darul Ulum Jombang, ludes dilalap si jago merah, Senin (03/12/18) petang.

Kejadian pertama kali sekira pukul 18:20 Wib. Api pertama diketahui berasal dari lantai 2, kemudian merambat ke lantai 3. Dalam gedung lantai 2 tersebut terdapat kantor yayasan serta kantor rektor. Sedang lantai 3 gedung Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Kejadian sekitar pukul 18:20 habis magrib, saat ada api saya langsung melaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang. Sekitar 15 menit, mobil damkar tiba dilokasi namun api sudah merambat ke lantai atasnya” ujar Sahman salah satu mahasiswa.

Terpisah, Kompol Kusen, Kabag Ops Polres Jombang membenarkan kejadian tersebut. Ia memaparkan, pihaknya masih belum mengetahui dari mana api berasal.

“Kami yang mendapat laporan segera terjun ke TKP, namun kami belum bisa memastikan apa penyebab serta berapa kerugiannya. Saat ini kami masih melakukan penyidikan” ucapnya.

Untuk korban jiwa masih belum bisa dipastikan. Sebab kegiatan perkuliahan dalam keadaan libur. Sementara kobaran api yang membesar dengan cepat menghanguskan seluruh gedung dilantai 2 dan 3.

Satu jam berselang, delapan unit mobil damkar serta satu unit water canon milik Polres Jombang yang diterjunkan ke lokasi kebakaran masih belum mampu memadamkan kobaran api. @VIN