Kantor KUA di Jombang ‘Diobok-obok’ Pencuri

oleh -
Pencuri Diduga Masuk Melalui Jendela (aan/kabarjatim)
Pencuri Diduga Masuk Melalui Jendela (aan/kabarjatim)

JOMBANG-Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jombang, jadi sasaran pencuri, Senin, (19/11/18) malam. Pencuri berhasil menggasak dua perangkat komputer. Uniknya, yang diambil hanya motherboard dan hardisknya saja. Akibat ulah pencuri ini, Ruang kantor berantakan serta sejumlah berkas berhamburan.

Kapolsek Jombang AKP Suparno, membenarkan kejadian tersebut. Ia mendapat laporan bahwa pada senin malam telah terjadi pencurian di KUA Kecamatan Jombang.

“Benar telah terjadi pencurian pada senin (19/11), kejadian tersebut diketahui pukul 06:00 pagi oleh penjaga kantor. Lantas pihaknya sudah lakukan olah TKP” ucapnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 21/11.

“Pencuri memasuki ruangan nikah dengan melepaskan kaca nako buat masuk, kemudian mencongkel pintu guna masuk ke ruangan sekretariat. Nah, di ruangan tersebut dia melancarkan aksinya. Pencuri diperkirakan berjumlah satu orang karena yang diambil cukup ringan” imbuhnya.

Setelah mendata olah TKP, didapat kesimpulan bahwa kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini pihak kepolisian masih mendalami kasus tersebut guna mengungkap serta bisa segera menangkap pelaku pencurian tersebut. @VIN