Kanit Patroli Polres Jombang Tolong Santri Tebuireng Yang Pingsan

oleh -

JOMBANG – Aksi yang patut di contoh ditunjukan oleh Iptu Mulyani Kanit pengaturan, penjagaan,pengawalan dan patroli (Turjawli) Satlantas Polres Jombang.

Aksi yang dilakukan disepanjang Jalan Sukarno Hatta hinga Basuki Rahmad Jombang, dengan menolong calon penumpang bus jurusan Madiun di depan stasiun kereta api Jombang. 

Penumpang yang diketahui bernama Ilham Hibatur Rozaaq yang merupakan santri pondok pesantren tebuireng, tiba-tiba pingsan saat menunggu bus jurusan Madiun. Hal tersebut sontak membuat Iptu Mulyani langsung memberikan pertolongan pertama Kepada penumpang tersebut hingga membawanya ke unit gawat darurat Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Jombang.

Respon cepat yang diberikan oleh mantan Kanit Regident Polres Mojokerto ini mendapatkan respon positif dari warganet, setelah aksinya diunggah dilaman grup Facebok Info lantas dan Kriminal Jombang.

Akun inda rusia _Mugi2 penegak hukum danten kados bpk Mulyani, Aamiiin.🙏_, 

Akun ibrahim muvudz_Pak mulyani ancen wong apik,  kenek opo aku iso ngomong pak mulyani wong apik,  soale pak mulyani langgann tuku nang warung ku,  wonge sering bayari nek pas ketepak, an kres karo konco ne_

Terpisah, Kanit Patroli Iptu Mulyani mengatakan, Aksinya tersebut dilalukan secara Spontanitas ketika melihat korban tiba-tiba pingsan.

“Korban jatuh sendiri di depan stasiun jombang, Kayaknya kecapean saya beri pertolngna saya bawa ke UGD RSUD jombang,”Ujarnya saat dihubungi melalui telepon selulernya. Selasa 7 Mei 2019.

Denga menggunakan mobil dinas miliknya, korban segera dibawa ke RSUD Jombang, dan segera berkoordinasi dengan pengurus pondok pesantren.

“Banyak orang melihat masnya jatuh di tengah-tengah jalan raya besar tapi gak ada yang berani menolong, dan alhamdulillah keluarganya juga sudah dihubungi,”Pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, postingan aksi heroik Kanit Patroli Iptu Mulyani sudah mendapatak 1.100 like dan 17 Komentar dilaman grup facebook tersebut.

Editor.  : Rusmiyanto