Kakek Nenek Lolos Dari Maut, Saat Atap Rumahnya Ambrol

oleh -

JOMBANG-Sepasang kakek nenek lolos dari maut ketika rumah yang dihuninya ambrol pada atap saat hujan disertai angin yang melanda kawasan Dusun/Desa Kedung Lumpang, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, pada Selasa 13/11/18 sore kemarin.

Kejadian sekira pukul 17:30 Wib, diduga rangka penyangga atap yang terbuat dari bambu yang sudah lapuk, yang tak kuat menahan saat guyuran hujan deras disertai angin yang yang terjadi sore itu sebagai penyebab ambrolnya atap tersebut.

Supadi (62), pemilik rumah tersebut yang kesehariannya bekerja sebagai buruh serabutan. Waktu itu sedang memasak nasi di dapur, sedang istrinya Mariyam (60) yang tidak bisa berjalan maupun bicara akibat sakit stroke yang dideritanya sedang berada di kamar. Tiba – tiba mendengar suara dari atapnya.

“Saya lagi masak air, dan istri saya di dalam kamar. Tiba – tiba terdengar suara saya kira tikus, setelah saya tengok ke atas atap langsung ambrol” ujarnya saat ditemui di rumahnya, Rabu 14/11/18.

“Ambrolnya tepat di samping saya, untung saya tidak kena, saya kaget langsung istri saya gendong saya pindahkan ke tempat yang aman” imbuhnya.

Ardianto, Kepala Dusun setempat saat dikonfirmasi media di kantor Desa membenarkan kejadian tersebut. Pihak Desa sudah melayangkan surat pemberitahuan terkait peristiwa tersebut ke Pemerintahan Kabupaten Jombang.

“Kami sudah cek ke lokasi, dan saat ini pihak Desa sudah membuat laporan ke Pemkab Jombang” ucapnya.

Ia menambahkan, sembari menunggu hasil laporan ke dinas terkait tadi, nantinya pihak desa akan melakukan pembenahan dengan swadaya masyarakat. Karena diketahui pemilik rumah termasuk warga berpenghasilan pas pasan.

“Ya, akan segera dilakukan pembenahan dengan mengerahkan gotong royong dari warga sekitar juga” imbuhnya. @VIN