Kadinkes Sampang: Anggaran Pembangunan Puskesmas per Unit Sebesar 4 sampai 5 M.

oleh -

Sampang– Anggaran Pembangunan gedung puskesmas di masing- masing unit jumlahnya sangat fantastis. per unit, di anggarkan mulai dari 4 sampai 5 Milyard melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi yang bersumber dari Anggaran pendapatan belanja negara (APBN)

Plt Kepala Dinas kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Sampang Agus Mulyadi mengatakan lokasi pembangunan gedung puskesmas sebanyak empat lokasi yakni di kecamatan banyuates sebanyak dua lokasi, kecamatan sokobenah dan kecamatan pangarengan.

“Di beberapa kecamatan itu bisa ada dua puskesmas, kebetulan satu kecamatan itu ada dua puskesmas dari 14 kecamatan” ujarnya Rabu (09/10/19).

Menurutnya, Fasilitas kesehatan yang ada dicoba untuk dijadikan standart, tidak hanya secara kuantitas tapi juga secara kualitas, karena sebelumnya dibeberapa tempat masih belum memenuhi standart, sehingga dengan adanya DAK Farmasi yang bersumber dari APBN dengan mengikuti prototype pemerintah pusat diharapkan dapat menjadi standart.

“Per puskesmas dapat anggaran sekitar 4 sampai 5 Milyard dan sampai saat ini sudah on progres” ujarnya.

Kemudian, Ia mengklaim masing-masing pembangunan gedung puskesmas sudah sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) dan sesuai dengan target mingguan serta bulanan, bahkan ia meyakini pekerjaan itu bisa selesai sesuai rencana.

“Sampai saat ini pekerjaan pembangunan gedung masih 40 persen dan mudah-mudahan bisa selesai sampai bulan desember nanti” pungkasnya.(Noe)