Kades Karang Penang Oloh Bagi-bagi Masker ke Warga

oleh -
Caption: Kades karang penang oloh Remin mengenakan kaos warna violet memakaikan masker pada warganya yang melintas di Jalan Raya.
Caption: Kades karang penang oloh Remin mengenakan kaos warna violet memakaikan masker pada warganya yang melintas di Jalan Raya.

SAMPANG- Kepala desa (Kades) Karang Penang Oloh,  Kecamatan Karang Penang, Sampang Mewajibkan warganya untuk menggunakan Masker ketika keluar rumah. Untuk itu, pihaknya menyiapkan sebanyak 6000 Masker untuk di bagikan kepada warga.

Ribuan Masker tersebut diberikan langsung dengan mendatangi rumah – rumah warga desa setempat. Selain itu, warga yang melintasi jalan raya karang penang menuju pasar karang penang yang tidak bermasker terpaksa di berhentikan dan kemudian di pasangkan masker.

Kades Karang Penang Oloh, Remin mengatakan sebagai Upaya memutus mata rantai covid 19 ia mewajibkan warganya agar memakai masker ketika keluar dari rumahnya.

“Kebijakan ini sudah sesuai dengan kebijakan pemerintah kabupaten Sampang agar memakai masker ketika keluar rumah, sehingga kami siapkan 6.000 masker untuk di bagikan kepada warga kami,” jelasnya, Kamis (23/4/2020).

Kades yang pernah Aktif di organisasi PMII itu berharap pada warganya agar bisa mematuhi kebijakan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, sehingga dengan kesadaran warganya itu pandemi virus covid 19 bisa teratasi.

“Saya berharap kesadaran dari warga agar tetap patuh dengan peraturan yang sudah di tentukan oleh pemerintah sehingga bencana wabah ini cepat terselesaikan,” Imbuhnya.

Pembagian ribuan Masker tersebut dibantu oleh Tim Satgas desa Covid 19, Pengurus Karang Taruna Desa, Tim Penggerak PKK, Polsek, Koramil, dan Puskesmas Karang Penang.

VIN