Kader Partai NasDem Sampang Laporkan Pemilik Akun Facebook

oleh -
Caption kader nasdem kec.banyuates sampang ketika laporan dugaan ujaran kebencian ke kantor polres sampang.
Caption kader nasdem kec.banyuates sampang ketika laporan dugaan ujaran kebencian ke kantor polres sampang.

SAMPANG– Salah satu pemilik akun media sosial (medsos) Facebook Alby madura dilaporkan ke polisi oleh kader Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Akun facebook tersebut diduga melakukan penyebaran ujaran kebencian terhadap petinggi partai Nasdem Surya Paloh saat silaturrahim ke kabupaten Sampang.

“Kami kesini (kantor polres sampang) melaporkan akun facebook atas nama Alby madura karena telah melakukan ujaran kebencian kepada ketua umum partai kami” Nasdem dan tak pantas untuk dilontarkan”, ujar Ifan B. Arista, Kader NasDem Sampang, Rabu (13/02/19).

Menurutnya, postingan dalam kolom komentar akun tersebut sangat merugikan dan dianggap tidak pantas disampaikan di media sosial. Ia menginginkan perpolitikan di kabupaten Sampang dilakukan secara santun dan sesuai dengan UU yang berlaku.

Ia berharap pada Polres kabupaten Sampang memproses sesuai dengan hukum dan perundangan-undangan yang berlaku sehingga penyebaran informasi hoax atau hate speech dapat diminimalisir.

Sementara Kasubag Humas Polres Sampang Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan, terkait laporan Kader Nasdem Sampang pihaknya masih akan melakukan penyelidikan dan koordinasi dengan tim Siber Polda Jatim.

“Terkait dengan laporan ujaran kebencian kami masih mau melakukan penyelidikan dan koordinasi dengan tim Siber Polda Jatim”, tandasnya.

Editor : Nurul Arifin