Kabupaten Jember Juara II Paritrana Nasional

oleh -
Jember Raih Penghargaan Nasional Kabupaten Peduli Tenaga Kerja
Jember Raih Penghargaan Nasional Kabupaten Peduli Tenaga Kerja

JEMBER-Kabupaten Jember mendapat penghargaan paritrana, yang diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI di Isatana Merdeka. Selasa (31/7/2018). Penghargaan itu diberikan atas capaian Kabupaten Jember dengan memfasilitasi dan membantu dana terhadap tenaga kerja.

Menurut Faida, Bupati Jember menuturkan, Jember menyabet juara 2 Nasional Anugerah Paritrana untuk kategori Kabupaten Peduli Tenaga Kerja, sebab Kabupaten Jember dinilai telah berhasil melindungi hak pekerja, target pekerja dan inovasi yang dilakukan bersinergi dengan lembaga-lembaga non pemerintah.

“Jadi ini adalah penghargaan untuk pemerintah kabupaten / kota untuk capaian tahun 2017, dan Alhamdulillah Jember berhasil meraih juara 2 Nasional dan ini baru pertama kalinya untuk Jember,” ungkapnya dari web resmi Kabupaten Jember.

Lanjut Faida, pada tahun 2017 Kabupaten Jember tercatat telah memfasilitasi dan memberi bantuan terhadap 14 ribu tenaga kerja formal dan 12 ribu tenaga informal. Atas perjuangan melindungi hak-hak tenaga kerja, baik formal maupun non formal, rupanya menjadi dasar penerimaan penghargaan itu.

“Karena distribusi penerimtah daerah, target lambatnya tenaga kerja dapat terpenuhi, dan pada tahun 2018 ini targetnya akan kita tingkatkan menjadi 20 ribu untuk pekerja formal dan 16 ribu untuk pekerja non formal,” imbuhnya.

Selain itu, terkait tenaga kerja yang belum tercover oleh perhatian Pemerintah Daerah, macam GTT dan PTT, Bupati berjanji akan jadikan prioritas peningkatan selanjutnya. @VIN