Jumlah Pendaftar P3K di Sumenep Dibawah Kuota

oleh -

SUMENEP – Masa pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang sejak Selasa lalu di buka, telah resmi ditutup pada Minggu, (17/2/2019), tepat pukul 24.00 WIB

Pelamar sebelumnya telah mendaftar secara daring di akun web resmi milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) secara nasional.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati mengatakan sampai ditutup jumlah pendaftar dibawah kuota yang disediakan pemerintah pusat.

“Total pendaftar ada 973, sementara kuota yang kami terima 1.390 orang” terangnya, Senin (18/2/2019).

Saat ini, lanjut Titik, jumlah tersebut tidak mencapai jumlah formasi yang diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Namun, untuk melakukan pendaftaran ulang agar memenuhi kuota yang ada, Titik mengaku masih menunggu kordinasi dengan pemerintah pusat.

“Kita kordinasi dulu, kami tidak mungkin melakukan kebijakan dengan memperpanjang masa pendaftaran,” terangnya.

Sementara saat ini, pihaknya melakukan seleksi administrasi para pendaftar. Ditargetkan hari ini seleksi administrasi selesai. Kemudian yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti tes P3K.

Dikatakan juga, dari 973 pendaftar itu yang mendaftar formasi penyuluh pertanian sebanyak 67 orang dan eks honorer k2 sebanyak 906 orang. “Kalau untuk seleksinya masih sama dengan CPNS, pakai CAT,” tandasnya.

Editor.  :  Rusmiyanto