Juara 1 Anugerah GTK Tingkat Jatim, kepala sekolah MI Sabilillah Goes to Nasional.

oleh -

Sampang– Hj Mirhamida Kepala sekolah madrasah ibtidaiyah (MI) Sabilillah yang berlokasi di Jl Rajawali kelurahan Karang dalam Sampang madura bakal goes ke tingkat nasional setelah meraih juara 1 tingkat provinsi jawa timur (Jatim) nominator anugerah guru tenaga kependidikan (GTK) kategori kepala sekolah madrasah ibtidaiyah (MI).

Ia sangat antusias dalam mengikuti ajang tersebut, sebab menurut dia momentum itu sebagai kesempatan untuk menunjukkan eksistensinya di bidang pendidikan, selama ini ia menginginkan untuk mengembangkan lembaga MI yang ia kelola menjadi madrasah yang unggul dalam prestasi, Islami, dan terdepan.

” untuk mewujudkan visi tersebut, saya harus memikirkan dan melakukan berbagai cara agar pembelajaran di madrasah yang saya pimpin dapat bermakna. Dan melalui ajang ini menjadi sebuah kesempatan bagi saya untuk mengeksplor hasil pemikiran dan penelitian terhadap proses pendidikan MI Sabilillah. Sehingga saya dapat membuahkan hasil karya tulis ilmiah berupa project report yang berjudul Efisiensi Manajemen Pelayanan Palaten dan Praten (MP3) dalam Mewujudkan Generasi Alfa di MI Sabilillah Sampang”. Jelasnya kepada kabarjatim.com.

Kemudian Ia melanjutkan, Melalui karya tulis tersebut Ibu dari tiga anak itu dinobatkan sebagai Kepala Madrasah Berprestasi tingkat Kabupaten Sampang pada tahun ini. Kemudian dalam ajang Anugerah GTK tingkat provinsi jatim yang dinaungi oleh Kementerian Agama Wilayah Jawa Timur. Ia di delegasikan dari kabupaten sampang untuk mengirimkan karya tulis ilmiah dan berkas portofolionya ke Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

“Berdasarkan hasil seleksi dari berbagai daerah kabupaten dan kota di seluruh Jawa Timur saya berada di peringkat ke-5 sebagai peserta Grand Final Anugerah GTK Madrasah Berprestasi Tingkat Jawa Timur pada selasa 8 oktober 2019 di Hotel Premier Place Juanda, Sidoarjo. Dan Pada grand final saya harus mempresentasikan hasil karya tulis saya. Dan Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan hingga mampu meraih Juara 1 Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Katagori Kepala MI Tahun 2019 Tingkat Jawa Timur.” Tuturnya.

Untuk menindak lanjuti itu, perempuan pasangan dari H. Syaiful Hasani atau yang akrab dipanggil H. Rizal bergairah untuk
mengikuti Anugerah GTK Berprestasi di Tingkat Nasional. Sebagai persiapan mengikuti ajang tersebut, perempuan berkacamata yang juga sibuk kuliah dengan gelar doktornya mengikuti karantina selama tiga hari pada tanggal 14 sampai 16 Oktober 2019 di Hotel Swiss Belin Airport, Surabaya.

” Selama karantina saya mendapat bimbingan dari Pemerintah Wilayah Jawa Timur. Setelah itu saya harus mengirimkan hasil karya tulis yang mengangkat kearifan lokal dari Madura sebagai sebuah simbol kekhasan dari daerah asal MI Sabilillah Sampang. Melalui proses bimbingan, karya project report disempurnakan kembali isinya dan mengalami sedikit perubahan judul menjadi Implementasi Manajemen Pelayanan Palaten dan Praten (MP3) dalam Mewujudkan Generasi Alfa yang Unggul di MI Sabilillah Sampang” jelasnya

Dikatakannya, pada Kamis 7 Oktober 2019 ia mendapat informasi resmi dari Pemerintah Kementerian Agama telah mengumumkan Nominator Anugerah GTK Berprestasi Tahun 2019 Untuk katagori Kepala MI, dan ia menduduki menduduki peringkat ke-2 sebagai peserta yang lolos masuk Grand Final Tingkat Nasional.

“Grand Final Anugerah GTK Berprestasi Tingkat Nasional akan diselenggarakan di Lampung pada akhir bulan November ini. dan saya mohon doa dari semua pihak khususnya dari jajaran guru Sabilillah dan pemerintah Sampang Semoga saya dapat kembali menunjukkan presentasi yang memuaskan untuk memperoleh hasil terbaik, serta dapat membawa nama baik MI Sabilillah dan Kabupaten Sampang di tingkat Nasional” pungkasnya.(Noe)