Jokowi-Ma’ruf Menang di TPS Khofifah Mencoblos

oleh -

SURABAYA – Pasangan capres/cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang di tempat pemungutan suara (TPS) 38 Kelurahan Jemursari Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya. TPS itu merupakan tempat pemungutan suara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Jumlah total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 38, terdapat 235 orang, namun 39 orang tidak hadir untuk memberikan hak suaranya. Total ada 196 surat suara yang telah dicoblos.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 120 suara, atau unggu dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hanya memperoleh 74 suara. Sedangkan 2 suara dinyatakan tidak sah.

“Untuk hasil Capres-Cawapres, Jokowi-Ma’ruf unggul dari Prabowo-Sandi,” kata Ketua KPPS TPS 38 Jemursari, Surabaya, Rodhy Nina Abarhom, Rabu (17/4/2019).

Selain di TPS 38, di TPS 23 yang sedikit jauh dari kediaman Khofifah, prolehan suara Jokowi-Ma’ruf juga unggul. Capres 01 itu meraih 127 suara dari 312 DPT, sedangkan Prabowo hanya mendapatkan 87 suara.

“Hasil penghitungan Jokowi mendapat 172 suara sah dan Prabowo mendapat 87 suara sah,” kata Ketua KPPS TPS 28, Atik.

Hingga saat ini, penghitungan suara di sejumlah TPS di Surabaya masih dilakukan. Terutama penghitingan surat suara DPD, DPRRI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Jatim.