Jokowi Bertemu Ribuan Jamaah Thoriqot di Ponpes Darul Ulum, Jombang

oleh -

JOMBANG-Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ribuan Jamaah Thoriqot di Ponpes Darul Ulum (PPDU) Jombang. Presiden tiba di PPDU Desa Rejoso, Kecamatan Peterongan, Jombang sekitar 11.00 WIB.

Presiden Jokowi tiba di lokasi disambut Sekretaris Yayasan Darul Ulum KH Cholil Dahlan dan KH Tamim Romly, Mursyid Jamaah Tarekat Qodiriyah wa Naqsabandiyah. Sejumlah santri PPDU juga menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini. Mereka menginarkan bendera merah putih berukuran kecil. Sedangkan, Presiden Jokowi berada dalam mobil sembari melambaikan tangan kepada para santri.

Selanjutnya, Jokowi beserta rombongan melakukan ramah tamah dengan para kiai dan pengurus Yayasan Darul Ulum. Saat itulah salawat nabi berkumandang sebagai ucapan selamat datang.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Staf Khusus Presiden Johan Budi, dan Wakil Komandan Paspampres Marsma TNI Deny Muis.

Di PPDU, Presiden juga dijadwalkan meresmikan Rusunawa Universitas Pesantren Darul \’Ulum (Unipdu). Saat ini ribuan jamaah tarekat menunggu kehadiran Jokowi sembari terus mengumandangkan salawat di masjid kasepuhan PPDU.

Hari ini, Jokowi bakal road show di sejumlah ponpes di Jombang. Selepas dari PPDU ini, Presiden menuju Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang guna meresmikan Museum Islam Indonesia K.H. Hasyim Asy’ari.

Agenda kerja Kepala Negara dilanjutkan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Kabupaten Jombang. Di tempat ini rencananya Kepala Negara akan meluncurkan program Bank Wakaf Mikro.

Pada petang harinya, Presiden akan menuju Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Kabupaten Jombang, untuk bersilaturahmi dengan para santri. Selesai acara, Presiden akan menuju Surabaya untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya. @VIN