JKSN Sumenep Siap Menangkan Jokowi – Kiai Ma’ruf

oleh -
Deklarasi JKSN Sumenep
Deklarasi JKSN Sumenep

SUMENEP – Jaringan Kiai – Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mendeklarasikan diri untuk kemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo – Kiai Ma’ruf Amin.

Ketua JKSN Sumenep, Masyhuri Drajat mengatakan, target kemenangan untuk pasangan calon nomor urut 01 itu ditargetkan mencapai 90 persen. Hal itu menurutnya sudah sesuai dengan karakter masyarakat Sumenep yang sudah basis pesantren.
“Sumenep adalah pusat pesantren. Bisa disebut sebagai kota santri, dan santrinya itu tawaduk pada kiai dan ulama,” terangnya.

Menurutnya, masyarakat yang selama ini termakan oleh fitnah dan mendukung pasangan nomor urut 02, belakangan sudah mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan nomor urut 01.

Masyhuri juga mengaku, setelah JKSN kabupaten mendeklarasikan diri, maka tugas selanjutnya adalah membentuk semua ranting-ranting perdesa dan pengurus disetiap kecamatan.

Hal itu dilakukan guna mencegah dan melawan kabar bohong atau hoax yang sengaja dibuat-buat oleh orang yang tak bertanggung jawab.

“Biasanya kan Pak Jokowi dibilang PKI, Pak Jokowi disebut antek asing. Padahal itu semua tidak benar dan itu hoax. Itu fitnah,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua JKSN Pusat, HM Roziqi mengamini target JKSN Sumenep untuk kemenangan Cawapres Jokowi – Ma’ruf. Ia yakin, Jokowi – Ma’ruf akan menang di Sumenep.

“Kami selalu yakin (Jokowi – Ma’ruf) menang. Apalagi Sumenep ini hampir semua kiai dan ulama mendukung. Ditambah santri-santrinya juga,” terangnya.

Diketahui, acara yang diselenggarakan di Gedung Korpri Sumenep ini, selain dihadiri oleh petinggi JKSN, juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim, Ketua PC NU Sumenep, Kiai Panji Taufiq.

Selain itu, hadir pula Rais Syuriah NU, Kiai Taufiqurrahman FM, Ketua Muslimat NU Sumenep, Dewi Khalifah dn seluruh Badan Otonom NU se-Sumenep. @VIN