Jelang Tahun Baru, Polres Jombang Amankan 73 Motor ‘Berknalpot Brong’

oleh -
Puluhan Motor Berknalpot Brong Saat Diamankan (Aan AmrullohKabarjatim)
Puluhan Motor Berknalpot Brong Saat Diamankan (Aan AmrullohKabarjatim)

JOMBANG- Petugas gabungan Polres Jombang Beserta Kodim gelar razia motor berknalpot brong di sejumlah titik di kawasan kota Jombang, Sabtu (29/12/2018).

Razia yang dimulai dari siang dan dilanjutkan pada malam hari tersebut dibawah komando kabag ops, serta Kasat Lantas dan Kasat Narkoba Polres Jombang. Dengan melibatkan 41 anggota kepolisian dan 2 anggota dari Kodim Jombang.

Melihat kedatangan petugas, sejumlah pengendara yang lagi asyik nongkrong langsung tunggang langgang dengan menyalakan motornya untuk menghindari razia. Ada beberapa yang harus jatuh dari motornya karena tergesa – gesa bahkan ada yang sampai menabrak mobil petugas.

Dari razia tersebut petugas berhasil mengamankan 40 motor pada siang hari dan 33 motor pada malam harinya. Dengan menyisir beberapa titik diantaranya area sekitaran pusat perbelanjaan Bravo dan tempat nongkrong anak muda di seputaran GOR Merdeka Jombang.

Kabag Ops Kompol Kusen Hidayat, memaparkan, razia tersebut digelar dalam rangka operasi cipta kondisi 2018, di gelar dengan tujuan membuat situasi aman dan nyaman saat perayaan tahun baru 2019.

“Kita lakukan razia dalam rangka operasi cipta kodisi, guna terciptanya situasi kondusif saat perayaan tahun baru” paparnya.

Puluhan Motor Berknalpot Brong Saat Diamankan (Aan AmrullohKabarjatim)
Puluhan Motor Berknalpot Brong Saat Diamankan (Aan AmrullohKabarjatim)

Dengan sasaran, lanjut Kusen, motor dengan menggunakan knalpot brong, ban kecil, serta motor protolan. Dengan harapan di tahun baru bisa terhindar dari konvoi serta terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kita menindak motor – motor brong supaya tidak ada konvoi – konvoi yang membuat bising, kebut – kebutan, serta membahayakan lalu lintas” imbuhnya.

“Total pada hari ini ada 73 motor yang kami amankan, semuanya kita kasih sangsi tilang dan bisa diambil selesai tahun baru melalui sidang yang telah ditentukan” pungkasnya.

Selanjutnya, motor yang terjaring razia dibawa petugas guna diamankan dengan dinaikkan mobil truk, ada juga yang dinaiki petugas dan dibawa ke markas Satlantas Jombang. @VIN